Tuesday, April 8, 2014

Desain Ciamik Masjid Dengan Hiasan Dinding Roster (Loster)

Keeksotikan Masjid Dengan Dinding Roster-Trend desain masjid menggunakan hiasan dinding merupakan sebuah kemewahan tersendiri di dalam seni membangun rumah ibadah khas orang muslim ini. Pesatnya perkembangan desain masjid menjadikan pergerakan trend desain yang dari type traditional bergerak menuju desain masjid klasik modern dengan aksesoris dinding motif roster/loster.
Trend masjid yang mengadopsi keeksotikan desain yang mewah serta elegan ala timur tengah ini sangat didominasi dengan hiasan aksesori dinding bermotif roster. Desain dinding dengan lekuk-lekuk indah roster merupakan dominasi khas sebuah masjid dengan mengandalkan keindahan hiasan dindingnya. Pergerakan trend dinding yang unik serta apik ini merupakan hasil akulturasi desain lokal dengan hembusan trend desain masjid yang beraroma dinding roster / loster.
Sebuah masjid dengan hiasan dinding roster/loster akan menjadikan berdecak kagum kepada siapa saja yang melihat serta menikmatinya. Keeksotikan serta keciamikan desain masjid bertabur hiasan roster ini merupakan gaya desain agung dari pengaruh Timur Tengah dengan sedikit sentuhan khas desain Turki berbau sedkit Eropa. Sebenarnya sejarah desain masjid dengan batikan dinding roster sudah ada semenjak peninggalaan kerajaan Turki Ustmani. Karena keindahan serta keciamikan roster ini hari ini para desain masjid mulai melirik lagi. Desain roster ini memiliki keunggulan menjadi desain masjid yang syarat akan seni serta imaginasi kelas wahid dalam soal hiasan dinding.
Trend desain dinding masjid beraroma roster mulai banyak dijumpai pada bangunan-bangunan masjid tempo kini. Dinding masjid dengan corak hiasan dinding roster biasanya di padukan dengan konsep desan masjid ala Timur Tengah yang unik serta beraura. Kesan hidup serta bernuansa sangat religi tingkat tinggi merupakan salah satu kemonceran desain dengan nuansa roster ini. Satu lagi kelebihan desain roster ini bukan hanya mantap di aplikasikan pada masjid, namun juga termasuk pernak pernik masjid yang mengelilinginya termasuk desain tempat wudhu, biasanya juga berkonsep hiasan dinding roster.

Jika jendela serta pintu disekitarnya berhiaskan keindahan roster sudah hal yang biasa untuk jenis masjid dengan mengadopsi keindahan roster, namun jika elemen-elemen pendukung keindahan masjid diberi taburan hiasa dinding roster merupakan karya seni yang unik serta artistik tersendiri.
Itulah illustrasi singkat tentang keindahan serta keeksotikan desan masjid bernuansa hiasan dinding roster. Sebuah karya seni didalam bidang desain yang tidak bisa dipungkiri keindahannya. Semoga ide ini mejadikan inspiratif tentang imaginasi pembuatan masjid yang indah serta berjiwa seni. Semoga Bermanfaat Artikel Sederhana Ini Untuk Anda, Salam Hangat Dari Kami!

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright 2014 Desain Roster atau Loster Untuk Properti. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin Blogger Templates l Alat Rekaman l Studio Rekaman